Persiapkan Dirimu Dengan Bimbel Stan Online

By | March 9, 2021
Spread the love

Berbicara mengenai Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) tentunya akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri jika kalian berhasil masuk ke sana. Untuk mempermudah langkah kalian masuk ke sana tentunya diperlukan persiapan yang matang salah satunya dengan mengikuti bimbel STAN yang sudah banyak tersedia.

Tentunya dengan mengikuti bimbingan belajar semacam itu kalian akan semakin siap dalam menghadapi beragam tahapan seleksi. Pastikan memilih bimbel yang benar-benar fokus pada persiapan masuk ke PKN STAN. Jika kalian memilih bimbel semacam itu tentunya materi yang disampaikan akan lebih fokus serta terarah pada program studi yang hendak diambil.

Bimbel STAN Online

Penyedia layanan bimbel untuk PKN STAN saat ini jumlahnya tidaklah sedikit dan bisa kalian temukan dalam bentuk offline (konvensional) maupun online. Jika kalian memilih bimbel dengan sistem offline tentu saja kalian harus datang langsung ke lokasi bimbel untuk nantinya bisa mengikuti pembelajaran dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Akan tetapi di jaman yang sudah serba digital seperti saat ini ada cara belajar lain yang bisa kalian pilih yaitu bimbel online. Layanan yang tersedia via online ini cukup membantu karena lebih fleksibel dalam hal tempat dan waktu pembelajaran.

Tips Memilih Aplikasi Bimbel

Bagi kalian yang tertarik mengikuti bimbel secara online biasanya akan hadir dalam bentuk aplikasi. Keuntungannya tentu saja kalian tidak perlu repot-repot harus datang ke lokasi untuk belajar, nantinya cukup install aplikasi bimbel tersebut dan daftar sesuai dengan paket yang kalian pilih. Memang untuk bimbel online akan hadir dalam bentuk paket sehingga kalian harus cermat dalam memilih.

Nantinya dalam aplikasi tersebut ada beberapa fitur yang memudahkan dalam proses belajar dan mengajar. Adapun beberapa pilihan fitur yang sebaiknya ada dalam sebuah aplikasi bimbel online adalah sebagai berikut ini.

  • Fitur Materi

Fitur pertama yang harus ada adalah fitur mengenai materi pelajaran yang disediakan lengkap. Akan lebih baik lagi jika penyampaian materi di dalamnya tidak hanya berupa teks saja melainkan juga video. Berbicara mengenai layanan video pastikan jika itu bisa di download sehingga bagi kalian yang tidak memiliki WIFI di rumah bisa menghemat data.

Akan lebih baik lagi jika pada aplikasi tersebut memiliki fitur post test. Untuk selanjutnya kalian bisa melihat pembahasan soalnya secara real time sehingga akan mempermudah dalam proses pemahaman materi pembelajaran.

  • Fitur Try Out

Saat mempelajari sesuatu tentu saja kalian juga ingin mengetahui sampai sejauh mana kemampuan belajar kalian. Salah satu cara untuk mengetahui hal tersebut dengan cara mengikuti try out dan ini merupakan salah satu poin layanan dalam bimbel online yang harus kalian perhatikan.

Saat memilih layanan bimbel STAN online pastikan jika ada layanan try out di dalamnya. Akan lebih baik lagi jika skalanya Nasional mengingat para pesaing lain berasal dari seluruh Indonesia, sehingga jika kemampuan kalian tidak begitu bagus bisa belajar lebih giat lagi.

Informasi di atas harus kalian perhatikan ketika memilih bimbel online terutama jika melihat dari fitur yang telah disediakan. Sebenarnya poin di atas sudah banyak diterapkan oleh layanan bimbel online saat ini terutama yang hadir dalam bentuk aplikasi.

Poin Penting Memilih Bimbel

Namun penting untuk kalian pahami di sini adalah dalam pemilihan tempat bimbelnya juga harus menjadi bahan pertimbangan yang tidak kalah pentingnya. Beberapa poin yang harus kalian perhatikan dalam pemilihan bimbel adalah sebagai berikut.

  • Berpengalaman

Pastikan ketika memilih layanan bimbel, pilih yang benar-benar sudah berpengalaman dan terbukti mampu menghasilkan lulusan yang bisa tembus masuk ke PKN STAN. Hal ini tentu saja bukan bermaksud meremehkan bimbel yang masih baru, namun dalam urusan pengalaman nyatanya tidak boleh kalian abaikan.

  • Pengajar Berkompeten

Saat belajar secara online tentu saja ada sesi tatap muka bersama dengan para pengajar. Berbicara mengenai pengajar pastikan jika bimbel tersebut menggunakan pengajar berkompeten. Jika memperhatikan poin tersebut tentu saja dalam hal penyampaian materi akan lebih baik dan jelas sehingga tidak terkesan asal mengajar saja.

  • Layanan Konsultasi

Walaupun bimbingan dilakukan secara online namun pastikan kebutuhan siswa akan pemahaman materi yang jelas bisa terpenuhi dengan baik. Jadi pastikan memilih bimbel yang menyediakan layanan konsultasi yang mana memberikan fasilitas pada siswa untuk bertanya mengenai materi yang ada sampai benar-benar paham.

  • Pemantapan Ujian H-1

Pilih juga layanan yang menyediakan fasilitas pemantapan ujian hingga H-1. Hal semacam ini tentu saja akan membantu para siswa untuk lebih memahami materi yang ada dengan lebih baik sehingga persiapannya akan lebih matang.

Jadi itulah beberapa hal yang harus kalian perhatikan ketika memilih layanan bimbel STAN. Kalau perlu kalian bisa minta rekomendasi orang lain mengenai apa saja layanan bimbel yang bagus. Biasanya orang yang pernah mengikuti bimbel dan berhasil akan lebih dipercaya dalam memberikan saran dan cara semacam ini bisa kalian lakukan.